Tips Membangun Motivasi Berprestasi


1
Assalamu'alaikum....Kenapa sih motivasi berprestasi itu penting? Jelas dong. Bayangin aja jika Kamu kagak memiliki motovasi berprestasi, bisa dipastiin Kamu akan menjadi remaja linglung.Tahu nggak linglung?Itu tuh, remaja yang sukanya ikut-ikutan orang kebanyakan, ndak punya tujuan, alias asal ngetrend. Kalau temen-temen begini ikut begini, kalau begitu ikut juga begitu. Makanya setiap kamu mesti punya motivasi berprestasi dong!Dengan begitu kamu ndak jadi korban pergaulan.
Trus gimana dong agar memiliki motivasi berprestasi dalam diri kamu? Untuk membangun motivasi berprestasi dalam diri kamu, kamu mesti memiliki 4 hal di bawah ini :

1. Siapa Saya ? - Who am I ? Pertanyaan pertanyaan seputar pengetahuan kamu tentang diri kamu. Apa potensi kamu, apa kecenderungan kamu, apa yang kamu senangi atau apa yang kamu benci.  
2. Entar mau jadi apa ? - Kamu membayangkan diujungnya nanti mau jadi apa. Nah kalau kamu sudah menemukan jawabanmu, maka hidup kamu akan lebih terarah. Ndak bakana zig zag man. 
3. Fokus Dong ! - Kalau kamu udak menentukan cita cita kamu dan kamu udah tahu bagaimana mewujudkannya, kamu tinggal fokus aja. Kamu mesti tahu mana mana kegiatan yang akan mendukung pencapaian cita cita kamu mana yang tidak. So ketika temen temen kamu datang beramai ramai dan ngajak kamu 'mejeng' padahal kamu besok ada test, tentunya kamu akan menolaknya!

PERCAYALAH PADA DIRI KAMU



Thanks to : Didik Hermawan
    Share this Article on :

    1 komentar:

    Posting Komentar